CMMS

No Comments

Bagi Anda yang bermasalah dengan penglihatan terutama kesulitan untuk membedakan warna, dan anda ingin mengetahui kondisi penglihatan anda.  Sebaiknya Anda bisa cek di hargapengobatan buta warna.Tentunya dengan harga yang terjangkau  


Tugas mengelola industri dan bisnis di era modern jauh lebih kompleks daripada beberapa dekade lalu. Skala operasi yang besar, globalisasi, lingkungan produksi massal, dan banyak unit semuanya berkontribusi pada kompleksitas usaha bisnis. Alat yang membantu menyederhanakan lingkungan kerja adalah anugerah dalam situasi bisnis yang dinamis.
Image result for CMMS
Manajemen pemeliharaan adalah fungsi yang sangat penting dari setiap industri dan CMMS diakui sebagai alat yang sangat efisien yang berfokus pada manajemen pemeliharaan. Sistem manajemen pemeliharaan terkomputerisasi (CMMS) adalah metode terkomputerisasi untuk mengendalikan perencanaan semua tugas yang terlibat dalam pemeliharaan fasilitas bisnis. Ini melibatkan perangkat lunak manajemen pemeliharaan preventif yang dirancang khusus untuk mengelola bangunan, sistem, dan alat berat bisnis. CMMS biasanya terdiri dari komponen perangkat keras dan perangkat lunak. Perangkat lunak ini memungkinkan organisasi untuk menjadwalkan tugas pemeliharaan preventif, mengotomatisasi dan melacak bagian dan perintah kerja dan permintaan layanan.

Ada banyak proses kompleks yang terlibat dalam implementasi CMMS. Melihat lebih dekat pada struktur organisasi pemeliharaan diperlukan untuk memastikan pemilihan paket perangkat lunak. Sistem manajemen pemeliharaan komputerisasi juga disebut FAMS atau sistem manajemen aset fasilitas. Sebagian besar paket CMMS berbasis web dan dapat memfasilitasi aksesibilitas data dari setiap bagian dunia.

Fitur yang disediakan di beberapa paket CMMS terbaru membantu manajer pemeliharaan meningkatkan efisiensinya. Misalnya, banyak yang memiliki perangkat lunak yang memungkinkan pengguna mengirimkan permintaan kerja secara elektronik melalui jaringan atau Internet adalah kemampuan untuk merencanakan logistik dan memberikan layanan superlatif kepada pengguna akhir. Dengan alat ini, baik pengguna dan personel pemeliharaan menghemat waktu dan upaya di atas cara-cara tradisional untuk meminta bantuan perawatan. Manajer pemeliharaan diminta untuk mengirim laporan ke manajemen puncak mereka secara teratur untuk menilai kualitas dan keberhasilan departemen pemeliharaan. CMMS membantu menyelesaikan tugas-tugas ini dalam waktu yang efektif. Selain organisasi manufaktur dan rekayasa, departemen perawatan sekolah, universitas dan rumah sakit juga mengakui manfaat CMMS.

back to top